Banyak teman-teman yang ingin tahu cara menjual hero Mobile Legends. Alasannya karena salah beli, kalah terus atau kecewa karena hero dinerf habis-habisan oleh Moonton si developer.

Seperti kita ketahui 1 hero dihargai 32.000 battle point, butuh waktu 3 – 4 minggu untuk mengumpulkan BP segitu. Wah kalau sampai beli hero yang salah, pasti rasanya ingin menjual kembali atau ditukarkan hero lain.

Cara Menjual Hero Mobile Legends

Di luar sana banyak blogger dan youtuber berbagi cara menjual hero yang sudah dibeli di Mobile Legends, eh ternyata yang ditunjukkan adalah menjual trial card. Tinggal masuk backpack lalu klik trial card hero yang sudah dimiliki dan pilih jual. Otomatis pemain mendapat BP berdasarkan jumlah dan durasi trial card. Semua orang juga sudah tahu trik ini :p

Bagaimana dengan cara jual Hero bukan Trial Card? Sayang sekali saat ini tidak ada cara menjual hero Mobile Legends.

Dari pada menyesal sebaiknya pelajari hero tersebut, lihat bagaimana pro player bermain (cari yang Solo ranked bukan nge-tim). Perlu diingat setiap hero punya gaya permainan, item dan trik tersendiri.

Silahkan lihat apakah hero tersebut masuk META, cek di https://www.expertwm.com/tierlist. Asalkan masuk tier A+, S dan S+ masih ada harapan dipakai solo ranked bahkan menembus Mythical Glory. Tier A kebawah juga bisa, asalkan bermain dengan teman dan mampu mengeluarkan potensi terbaik hero tersebut.

Sebelum membeli seorang pemain harus pertimbangan META terkini, pilihlah hero dengan tier tertinggi sesuai rolemu dalam tim. Cek juga Advance Server, jangan membeli hero yang akan dinerf di patch selanjutnya. Kalau tidak punya akses ke Advance Server, cek video youtube yang membahas next update.

Bisakah Menjual Hero di Moba Mobile Lain?

Tidak hanya Mobile Legends, game MOBA handphone lain seperti Arena of Valor dan Marvel Super War juga menerapkan sistem beli hero. Semuanya tidak menyediakan fitur menjual hero yang sudah dibeli. Sistem ini terbukti membuat pemain lebih rajin bermain untuk mengumpulkan Battle Point.

Banyak pemain baru yang menilai hal ini kurang adil karena mempersulit mereka bersaing dengan pemain lama. Membeli dengan diamond juga dinilai terlalu mahal, 1 hero sekitar 599 diamond atau lebih dari Rp.150.000. Mulai bermain di tahun 2020 memang berat, apalagi harus beli hero dan menaikkan level emblem.

Tak perlu khawatir sikentang.com punya solusi. Bagi pemain baru yang berduit, silahkan cari orang yang menjual akun Mobile Legends di forum facebook atau instagram. Harga 100-200 ribu rupiah sudah mendapatkan akun dengan 50+ hero. Kadang juga ada bonus skin dan asiknya lagi emblem sudah siap pakai.

Demi menjamin keamanan sebaiknya gunakan jasa Rekening Bersama atau Pulsa Bersama. Yang lebih bagus lagi adalah COD, cocok jika penjual tinggal di sekitar rumahmu.

Untuk akun yang login via Moonton, minta sekalian email yang digunakan. Secepatnya ganti password akun Moonton, password email sekaligus nomor handphone untuk verifikasi. Untuk akun yang login dengan Facebook, VK atau Playstore, sesegera mungkin unbind dan ganti dengan akun baru.

Sedangkan untuk pemain gratisan, kalian harus bersabar mengumpulkan Battle Point. Belilah hero yang sedang masuk META, rasanya 3-4 hero sudah cukup untuk persiapan ranked. Hindari hero yang auto banned di draft mode.

Pilih hero yang murah namun kuat seperti Bruno, Chou, Karrie, Gord dll. Setelah itu tinggal menabung untuk membeli hero 32000 battle point. Sekali lagi rencanakan beli hero yang OP di Meta saat ini.

Kesimpulan

Faktanya mayoritas game Moba Mobile mengharuskan pemain beli hero sebelum digunakan. Hal ini berbeda dengan Moba PC yang populer di Indonesia yaitu Dota 2 dimana semua hero bisa dimainkan langsung tanpa membeli.

Andai suatu saat diciptakan fitur menjual hero, tidak mungkin hero 32.000 BP dijual kembali full 32.000 BP. Misalnya cuma dapat 24.000 BP pasti banyak pemain yang tidak setuju.

Terbukti hingga sekarang tidak ada cara menjual hero yang sudah dibeli di Mobile Legends. Dari pada kesal dengan hero yang salah beli, berdoalah semoga Moonton nge-buff atau rework sehingga kemampuan hero lebih meningkat.

By the way, kalian paling nyesel beli hero apa? Kalau sikentang.com sih Alpha, hero ini butuh banyak item namun di late game masih kalah dengan hero rilisan terbaru. Kalau dulu sih nyesel beli Hanzo namun kabarnya bakal direvamp.

Author

Write A Comment