Sesuatu yang sederhana namun mempengaruhi kemenangan adalah setting Mobile Legends. Kita semua tahu bahwa MOBA handphone terbatas dalam urusan kontrol. Pemain bahkan tidak bisa menargetkan skill langsung ke musuh. Tidak heran banyak pemula yang salah mengeluarkan skill bahkan ulti pada minion.

Selain itu pengaturan grafik Mobile Legends yang sesuai dengan spesifikasi handphone terbukti dapat mengatasi lag di ML. Matikan fitur yang tidak perlu untuk menurunkan framerate agar game lebih lancar.

Cara Setting Kontrol Mobile Legends

Menyadari banyaknya pemain yang salah menargetkan musuh, ML menambahkan pilihan “Lock/ Kunci target”. Anehnya fitur ini tidak langsung diaktifkan secara default. Kemungkinan karena terlalu ribet bagi pemain pemula. Bagi kalian yang ingin serius Ranked, wajib hukumnya mengatur penargetan.

Sebenarnya masing-masing setting sudah ada penjelasan melalui Tips yang beri tanda ?. Agar lebih jelas sikentang akan membahas semua satu persatu sambil memberi contoh penggunaannya.

Metode Penargetan

Ada tiga mode penargetan yang disediakan. Menurut sikentang pilihan terbaik adalah penargetan Advance.

best skill wheel setup mobile legends

Dengan pilihan tersebut pemain diberi pilihan menyerang minion atau turret. Tanpa memilih lock turret, hero akan menyerang minion atau hero yang di dekatnya. Ingat ya dalam game MOBA yang paling penting itu menghancurkan turret hingga base musuh.

Pengaturan standar disebut penargetan bebas. Bisa dibilang sebagai versi buruk dari advance yang menghilangkan pilihan lock minion/ turret. Hero hanya menyerang unit lawan terdekat/ darah terendah baik itu hero, minions atau turret.

Yang terakhir disebut penargetan mengunci (auto aim) yang berfungsi untuk memilih hit hero atau minions. Di Mobile Legends kan sudah ada pilihan Mode Lock Hero untuk mengunci musuh. Mengapa Moonton menambahkan pilihan ini?

Prioritas Penargetan

Dulunya Moonton hanya menyediakan pilihan Target Closest First atau Target Lowest HP First. Dalam versi terbaru mereka membedakan HP berdasarkan angka dan persentase.

Mana pilihan yang paling bagus? Ketika war kita pasti mengincar damage dealer dari tim musuh. Biasanya mereka tidak akan membeli item yang menambah HP. Otomatis mereka memiliki HP paling kecil so setting HP terendah adalah pilihan terbaik.

Sedangkan hero seperti Moskov dan Hanabi lebih bagus memilih Target Terdekat. Pengaturan ini juga bisa digunakan Markman untuk mempermudah menjaga jarak. Jangan pilih Presentase HP terendah karena sering menyebabkan pemain menyerang tank sekarat. Anehnya secara default pilihannya adalah presentase HP.

Prioritas penargetan ini penting ga penting! Toh sebenarnya saat war lebih bagus mengaktifkan Mode Lock Hero. Dengan begini tidak ada yang namanya salah menyerang musuh.

Mode Kontrol Lanjutan

setting control mobile legends agar tidak lag

Salah satu pengaturan paling penting agar tidak salah serang adalah Mode Lock Hero. Avatar dari hero musuh akan muncul di layar jika dia masuk dalam jarak penglihatan. Tap avatar untuk mengunci target.

Pemain harus dekat dengan musuh agar bisa mengunci lawan. Jika target keluar dari jarak penglihatan, lock akan hilang juga. Kita harus mengulangi lagi dengan mendekat dan lock kembali. Kita harus bergerak cepat terutama hero dengan skill single target seperti ulti milik Harley.

Pengaturan Upgrade Skill dan Pembelian Item

Upgrade skill berfungsi untuk meng-upgrade skills secara otomatis dalam waktu yang ditentukan setelah naik level. Sedangkan pembelian item untuk membeli item yang ada di build item jika gold mencukupi.

Bagi sikentang kedua fitur ini sebaiknya dimatikan saja. Lebih baik kita upgrade skill dan beli item manual. Kita harus bijak membeli item dan menaikkan skill sesuai dengan situasi dan kondisi pertandingan.

Pengaturan Movement Wheel

Lebih baik di non-aktifkan, posisi movement wheel yang tetap malah bikin ribet saat mengerakkan hero.

Pengaturan Skill Wheel

Bertujuan untuk menyesuaikan kesensitivitas skill Wheel saat melakukan drag and release. Wajib dicoba sendiri untuk mendapatkan posisi paling nyaman saat bermain.

Pembatalan Skill

Sebenarnya lebih enak memilih Geser dalam jarak tertentu untuk membatalkan skill. Namun kebanyakan player lama sudah terbiasa dengan drag ke arah tombol Batalkan Cast. Bebas pilih yang mana.

Pengaturan Kamera

Coba lihat streaming Aura pemain dari Evos, saat pertandingan dia sering banget mengeser kamera ke depan. Hal ini penting sekali untuk mengecek posisi lawan, kita bisa memprediksi dimana musuh dari efek skill dan suara. Sebaiknya dicoba-coba sendiri untuk pengaturan Mobile Legends terbaik.

Cara Setting Grafik Mobile Legends Terbaik

Pengaturan grafik itu tergantung pada spesifikasi handphonemu. Makin bagus sebaiknya disetting tinggi (sangat tinggi) dan aktifkan semua fitur. Lihat deh streaming dari para Pro Player pasti gambarnya detail, skill hero mengeluarkan semua efeknya.

best setting mobile legends for Graphic

Setting ini sangat penting untuk menghindari lag terutama untuk hp berspesifikasi rendah. Jangan hanya memilih kualitas grafik antara Smooth, Medium, Tinggi dan Sangat Tinggi. Pemilik HP kentang wajib mengubah sendiri, non-aktifkan semua fitur. Oh iya untuk pandangan map yang lebih luas sebaiknya tinggi kamera di atur ke Tinggi.

Untuk pengaturan suara sebaiknya jangan mematikan efek suara. Kita bisa lho mengetahui posisi lawan dengan mendengarkan efek skill walaupun musuh tidak terlihat.

Bagi solo player yang mudah terpancing sebaiknya matikan chat baik itu teks dan voice. Ini penting bagi kenyamanan dalam bermain terutama saat bertemu pemain Toxic.

Kesimpulan

Berbeda dengan game MOBA komputer seperti Dota 2 atau League of Legends, di Mobile legends penargetan hero sedikit sulit. Untuk mengatasi dibuatlah mode lock hero dan penargetan. Semua pemain wajib mengaktifkan fitur tersebut agar tidak salah menargetan musuh, tidak ada lagi Eudora yang salah ngulti minions.

Cara setting Mobile Legends untuk grafik tergantung pada spesifikasi handphone. Makin tinggi sebaiknya mengaktifkan semua fitur demi pengalaman bermain game yang memuaskan. Sebaliknya HP kentang lebih baik menonaktifkan fitur agar tidak ngelag.

Author

Write A Comment